Seminar THE POWER OF SOCIAL MEDIA

Seminar The POwer of Social Media

Seminar The POwer of Social Media

Bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2010, Kementerian Perindustrian R.I. melalui Ditjen IATT yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Industri Regional V Surabaya mengadakan sebuah seminar THE POWER OF SOCIAL MEDIA.
Sungguh suatu tema yang masih sangat langka dikupas terutama di kota Surabaya. Dan ‘Surprise’nya, Seminar ini diadakan bukan oleh kalangan Marketing, Social Media Agency, Netpreneur ataupun para Businessman tetapi oleh Pemerintah.
Sebelum acara seminar berlangsung, satu hari sebelumnya diadakan pelatihan / workshop mengenai pembuatan Website oleh pakar Tehnologi Informasi yaitu Bapak Ir. Aryo Nugroho, S.Kom. MT.

Seminar ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sungguh bangga rasanya sebagai warga negara Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan ini pada saat akan memulai suatu kegiatan karena sangatlah jarang dilakukan di dunia bisnis maupun kantor-kantor swasta.
Setelah doa dipanjatkan, maka diadakan sambutan-sambutan dari Dirjen Perindustrian dan Kepala Balai Diklat Industri Regional V yang ditutup dengan pemukulan gong oleh Bapak Ing Warsito sebagai tanda dimulainya seminar THE POWER OF SOCIAL MEDIA.

Sesi Pertama, diisi oleh Pakar Tehnology Informasi dari kalangan Akademisi yaitu Bapak Ir. Aryo Nugroho, S.Kom. MT. yang dengan segar dan inspiratif membahas Social Media dari sisi penerapan dan tehnis beserta optimasinya.

Sedangkan sesi kedua diisi oleh Lukas E. Wirryabrata sebagai perwakilan dari PT Otak Kanan yang mewakili nara sumber dari kalangan praktisi. PT Otak Kanan sebagai salah satu web idea company di Surabaya, merasa bangga karena dipercaya oleh pemerintah untuk menyampaikan materi tersebut.

Sesi kedua ini terdiri dari empat bagian pembahasan, yaitu :
1. What is Social Media? ( Media Sosial secara umum )
2. How to do in Social Media? ( 10 langkah memulai dan 2 kata kunci )
3. Where is Social Media Future? ( 3 arah Media sosial kedepannya)
4. Who is turn on the power? ( Pihak-pihak yang dapat membangkitkan kekuatan Media Sosial di Indonesia )

Semua peserta yang berasal dari kalangan Industri kecil menengah dan mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Timur tampak antusias sekali mendengar pemaparan dua nara sumber yang memberikan pemahaman yang baru sehingga Social Media bukan saja menjadi alat untuk bersenang-senang tetapi dapat juga menjadi sarana bisnis, promosi, public relation, branding dan sosialisasi yang benar. Sayangnya pelaksanaan acara yang cukup mundur membuat waktu seminar terasa sangat cepat dan banyak yang masih memounyai pertanyaan- pertanyaan di pikirannya. Untungnya, ada sesi tanya jawab yang bisa digunakan untuk memuaskan rasa ingin tahu peserta.

Setelah sesi tanya jawab dan pembagian door prize berupa 2 buah Handphone dan Flashdisk maka acara seminar ditutup dengan makan siang bersama dan ramah tamah.

Bisa dikatakan, Seminar ini adalah pertama kalinya diadakan di Surabaya yang mendalami topik Social Media. Kami mewakili Netpreneur dan Social Media Consultant mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Perindustrian melalui Ditjen IATT dan Balai Diklat Industri Regional V dengan program RICE yang bertujuan agar lebih memberdayakan sumber daya manusia di sektor industri telematika di Indonesia.

Mudah-mudahan dengan diadakannya seminar ini, akan banyak kegiatan-kegiatan dan sharing Social Media di Surabaya dan Jawa Timur.

Socialize Yours !

Tags: , , ,

5 Responses to “Seminar THE POWER OF SOCIAL MEDIA”

  1. Yup akhirnnya sukses acaranya… ^^

    ditunggu acara berikutmya…

  2. arvian bayu says:

    M.A.T.A.B Acara yang di tunggu2 insan muda Surabaya yang tidak mau berpangku tangan.

  3. Ikaaa says:

    Waa, nyesel ga bisa ikut acaranya secara langsung,
    semoga laen kali bisa ikut plus merasakan pencaran energi lebih dari Pak Lukas :-)

  4. ulfa says:

    Alhamdulillah lancar jaya…
    Kapan acara dengan tema serupa berlangsung untuk tim internal???

  5. admin says:

    @Danang
    Siiip, thx for ur support 😉

    @Bayu
    Yup, betul sekali!
    Let’s FIGHT! Ga boleh berpangku tangan, pemuda harus giat!

    @Ika
    Semoga laen kali bisa ikut,
    tunggu info dari kami selanjutnya,
    dont miss it 😉

    @Ulfa
    Ok, usulan dicatat.
    Segera disampaikan ke teman2 anggota tim :-)

Leave a Reply